AirAsia QZB8501 Hilang, Adakah ISIS Terlibat?


Dunia kini harus ikut berduka kembali. Breaking News di http://www.nytimes.commelaporkan bahwa Pemerintah Indonesia sedang mencari pesawat AirAsia dengan161 orang dalam pesawat.

14197458191367137288
Pesawat AirAsia diparkir di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Sebuah pesawat serupa dengan ini hilang. Ahmad Yusni / European Pressphoto Agency

Pesawat Dengan Nomor Penerbangan QZ8501meninggalkan Indonesia dariSurabaya dan menuju Singapura. 

Kehilangan Kontak Minggu (28/12/2014) pagi. Pesawat hilang kontak di antara Tanjungpandan-Pontianak. Demikian laporan lain dari berita Online.

Pencarian, masih dilakukan disekitar Perairan Belitung. Namun pejabat setempat, belum memastikan adanya kabar Jatuhnya pesawat tersebut adalah AirAsia.

Analisa Hilangnya Pesawat:

Hilangnya Pesawat bisa jadi karena kecelakaan Murni, atau pembajakan, atau lainnya. Bahkan dimungkinkan karena Pewasat hilang kendali sehingga mendarat darurat, dan putus kontak. Namun saya mencoba menganalisa dari sisi lain, dalam membaca berita sebagai berikut.

Dalam beberapa hari belakangan ini, beberapa berita mengerucut kepada tantangan dari ISIS kepada Pemerintah Indonesia, yakni TNI dan POLRI, Densus bahkan Organisasi BANSER pun dilibatkan dalam tantangannya. BANSER, sebagai sebuah organisasi dibawah NU, mengamini tantangan tersebut. Bahkan melalui Koordinator Nasionalnya, yang saya lihat di Televisi Kemarin, dia menjawab tantangan dari Youtube(baca : ISIS) tersebut.
Lalu siapakah yang menantang Panglima TNI tersebut, rekan kompasianer Axtea 99telah menuliskannnya disini!

AirAsia Airline adalah maskapai penerbangan Malaysia dengan perkembangan yang sangat cepat, (dibawah Malaysia Airline yang terkenal dengan MH370) yang bermarkas di dekat Kuala LumpurMalaysiaKelompok AirAsia beroperasidijadwalkan penerbangan domestik dan internasional untuk 100 tujuan mencakup 22 negara. Yang mengalami kehilangan hari ini, Minggu (28/12/14) adalah penerbangan dari Indonesia ke Singapura.

Apakah ISIS bertanggungjawab terhadap hilangnya pesawat Tersebut, Saya tidak Tahu. Kita lihat pemberitaan berikutnya, apakah ISIS Terlibat atau Tidak. AtaukanQZ8501 akan bernasib seperti MH370? Yang sampai saat ini tidak pernah diketemukan.
Saya mencoba menganalisa sbb:

1.Anggota ISIS yang bernama Abu Jabal Al Indonesi, menantang TNI, POLRI, DENSUS, dan BANSER, yang menurut Mereka pro dengan Koalisi Amerika.
2. Kemarin sore, saya dengar berita bahwa sebanyak 6 orang yang akan berangkat ke LN adalah calon anggota ISI, dan digagalkan oleh POLRI dari daerah Banten.
3. Hari ini, Hilang Pesawat di Indonesia.
4. Dari rangkaian cerita ini, mungkinkan ini sebagai balas dendam dari ISIS kepada Pemerintah Indonesia, dari ISIS. Jika Ya, Lalu kenapa harus Maskapai Penerbangan Malaysia?

Semoga ini hanya kecelakaan Biasa, ngeri juga ya. Jika analisa ini benar. Dan Semoga bisa segera di ketemukan, serta Penumpang yang ada bisa selamat dan segera bertemu dengan Keluarganya masing.

Sumber : http://regional.kompasiana.com/2014/12/28/airasia-qzb8501hilang-adakah-isis-terlibat-699224.html